Anda tahu tas chanel, atau mungkin anda sudah memiliki koleksi dan memakainya? Tetapi, apakah anda juga tahu bagai mana sejarah merk ini berdiri? ADMIN TAS-BRANDED.NET akan coba mengulasnya, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda ingin mengetahui sejarah merk tas chanel.

Ada begitu banyak model  tas chanel saat ini. Akan tetapi siapa yang menyangka jika nama merk tersebut diambil dari nama belakang pendirinya, yaitu coco chanel. Terlahir sebagai seorang gadis miskin dan berasal dari keluarga yang kurang mampu, membuat coco gigih ingin mewujudkan impiannya dengan kerja keras. Coco Chanel lahir pada tanggal 19 Agustus tahun 1883 dan memiliki nama asli Gabrielle Bonheur Chanel, ia hanyalah seorang gadis miskin yang kurang mampu dan terlahir dari orang tua yang hanya seorang pedagang sayuran di sebuah kota kecildi prancis. Pada usia 6 tahun ibunya meninggal dunia dan ia harus menjalani hidup tanpa seorang ibu. Sejak saat itu lah coco tinggal di sebuah asrama katolik dan bersekolah. 

Sejak tinggal di asrama katolik coco harus benar-benar belajar hidup secara mandiri. Dan berawal dari asrama itu pula kehidupannya mulai berubah sedikit demi sedikit. Ketika berada di asrama coco mulai berlatih dan diajarkan menjahit. Ketertarikannya pada  dunia menjahit membuat ia terus gigih mendalami dan mempelajari ilmu menjahit. Kerna hobinya pada dunia menjahit membuat ia mulai berkembang dan mencoba untuk merancang baju untuk dirinya sendiri. Lama kelamaan, hasil karya Coco bukan hanya baju, tetapi ia juga mulai menjahit dan mendesain sebuah Tas Chanel Terbaru, topi wanita, baju, dan aksesoris lainnya.

 Dalam setiap desainnya, ia selalu menampilkan ciri khas kebebasan dan aspek kepraktisan untuk kaum wanita dalam aktifitas sehari – hari. Coco mulai membuat sedikit sentuhan berbeda dengan menambahkan renda, mutiara dan aksesoris lainnya pada setiap hasil karyanya. Usaha yang dibangunnya pun mulai berkembang, ia mulai membuat tasyang diperuntukan khusus untuk wanita. Tas buatan Coco laris diburu oleh kaum wanita. Selain itu topi buatan Coco juga laris dibeli banyak orang.

Pada tahun 1914 menjadi tahun yang sangat bersejarah bagi Coco. Pada tahun itu ia resmi membuka 2 gerai Chanel. Pada tahun 1929, Coco membuat gebrakan baru. Ketika saat itu hanya laki – laki saja yang menggunakna celana panjang, Coco mulai merancang celana panjang dan pakaian olahraga yang diperuntukan khusus bagi kaum wanita. Tak disangka – sangka gebrakan yang di buat oleh Coco Chanel membuat kaum wanita bangga, karena akhirnya kaum wanita dapat menggunakan celana panjang dengan sangat fashionable. Produk pakaian dan aksesoris lainnya mulai dipadu padankan Coco dengan tasyang ia buat. Sampai saat ini banyak kalangan artis internasional yang setia menggunakan produk chanel seperti baju, ikat pinggang, Tas Branded Chanel, dan aksesoris lainnya dari Coco Chanel.